Sebenarnya, apa itu iOS?

Sebenarnya, apa itu iOS? - Hallo sahabat Info Gadget dan Teknologi, Pada sharing Info Gadget dan Teknologi kali ini yang berjudul Sebenarnya, apa itu iOS?,saya memberikan informasi yah walaupun tidak detail dan mungkin telah banyak info dari web sebelah hehe tapi ada baiknya saya juga memberikan informasi just do it ^_^

Sebenarnya, apa itu iOS?

Banyak orang yang mengenal iPhone, tapi belum tentu semuanya mengetahui iOS. Padahal, keduanya tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Kalau begitu, sebenarnya, apa itu iOS?

iOS dapat diperumpamakan sebagai Windows. Hal yang membedakannya, bila Windows ditujukan untuk PC atau laptop, maka iOS dirancang bagi perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Sebenarnya, iOS adalah sistem operasi mobile seperti Android. iOS dapat dikatakan sebagai nyawa dari perangkat mobile Apple. Fungsi dari Android dan iOS boleh dikata sangat mirip, namun caranya kerjanya berbeda sekali.

Perbedaan yang paling menonjol adalah Android dikembangkan dengan konsep open-source, sementara iOS dikembangkan secara tertutup oleh Apple sendiri tanpa campur tangan dari pihak luar.

Walaupun seperti itu, Apple sudah sedikit berubah haluan menjadi lebih "terbuka" terhadap para pengembang aplikasi sejak iOS 9. Versi terbaru iOS ini memperkenalkan fitur widget pada bagian Notification Center. Seperti diketahui sebelumnya, widget merupakan salah satu fitur andalan dari Android selama beberapa tahun ini.

Adanya widget tersebut ini membuka potensi iOS menjadi lebih luas kembali dengan bantuan aplikasi pihak ke-tiga. Contohnya, pengguna iOS yang memakai aplikasi Launch Center Pro dapat memperoleh  fitur launcher aplikasi pada Notification Center atau akses cepat untuk mengaktifkan kegunaan-kegunaan tertentu di beragam aplikasi.

Selain itu, iOS juga tidak mengenal yang namanya tombol "Back" yang biasa dilambangkan dengan tanda panah ke kiri di sistem operasi Android, baik dalam bentuk tombol fisik maupun virtual. Nah, perangkat iOS ini cuma mempunyai satu tombol "Home" saja. Fungsinya adalah untuk keluar dari aplikasi.

Perbedaan-perbedaan dari kedua sistem operasi tersebut telah melahirkan banyak keuntungan dan kerugian. Oleh karena itu, memperdebatkan mana yang lebih bagus di antara keduanya adalah susah sekali. Hal ini lantaran cara kerjanya yang sudah amat berbeda.

Sebenarnya, apa itu iOS?- Demikian sahabat Info Gadget dan Teknologi, Sedikit Info Gadget dan Teknologi ,yah walaupun informasi tidak terlalu lengkap sih tapi kenapa enggak berbagi dan memberikan informasi yang saya ketahui ^_^

0 Response to "Sebenarnya, apa itu iOS?"

Posting Komentar